Rabu, 19 September 2012

Harus Tau Sebelum Bicara Tentang Anime

            Haaaiiii,,, kali ini saya ingin membahas tentang anime dong pastinya. Kalian tau tidak? Kalau kalian penggemar anime coba deh baca yang berikut ini, dan setujukah anda dengan saya?
http://zerra-raygatsu.blogspot.com/2012/06/1-mengapa-banyak-anime-tidak-tayang-di.html#ixzz26unNA7kV 
Baca juga lanjutannya ya, pasti kalian tertarik deh. 

Ya yang bikin saya tertarik adalah bagian bahwa Anime itu selalu di kaitkan dengan isu - isu murahan. "Anime, adalah tayangan yang tidak baik untuk Anak - anak". Padahal, sebenarnya itu memnag anime bukanlah tayangan untuk anak - anak , tetapi di tujukan kepada remmaja 15 tahun ke atas, yang setidaknya sudah bisa berfikir lebih jauh dan bisa membandingkan mana yang baik dan mana yang tidak. Ya begitulah akubat dari pola pikir orang Indonesia yang salah, karena menganggap semua yang berbau animasi adalah untuk anak - anak. Tapi memangnya seberapa tau sih semuanya tentang Anime, mungkin hanya tau hanya Doraemon, Kiteretsu, P-man,dan Ninja Hatori.Yang memang kelihatannya untuk anak - anak , bisa dilihat dari gaya gambar nya, 


Liat nih bedanya, dari gaya gambar nya saja sudah berbeda kok malah di sama kan sih. 0,0"  cape deh,,,
Lagi pula jika doraemon itu wajar lah untuk anak kecil, maksudnya tidak apa - apa, TAPI, apa kalian tau SHINCHAN??? itu khan orang sini taunya untuk anak - anak ya, tapi kalau pada tau nih , di negara asalnya aja nih di Jepang, Shinchan itu ditayangkan pada pukul tengah malam yang merupakan waktu penayangan di negara tersebut. Lain halnya di Indonesia yang mendapat jam tayang pagi hari apalagi pada hari libur, yaitu hari minggu. Sejujurnya sih saya tidak terlalu suka dengan Shinchan, ya karena kurang tau ceritanya, juga saya itu lebih tertarik dengan anime yang memiliki tokoh cowok yang cakep hahahahaa,,, wajar dong saya kan perempuan. ^_^
Juga dalam hal anime itu bukan hanya unsur kekerasan atau hal yang berbau tidak benar, apalagi "Hentai". Dalam anime - anime yang sudah saya lihat sampai sekarang, dibalik hal itu semua, apalagi dalam hal kekerasan, terdapat pula unsur positif jika kita bisa mengambil segi possitif tersebut. Contoh saja dalam anime favorite saya Naruto, ceritanya memang adalah peperangan ninja, tapi jangan ambil hanya main pukul nya saja. Sebenarnya banyak yang bisa di dapatkan , makna - makna penting dari cerita itu, seperti bagaimana perjuangan seorang anak yang di tinggal orang tuanya saat dia lahir, terlebih lagi di dalam tubuh nya tersegel musang ekor sembilan. Tetapi dia tidak menyerah, bahkan dia memiliki cita - cita menjadi seorang HOKAGE karena dia ingin di anggap oleh orang lain, melakukan kejahilan demi mendapat perhatian dari orang. Juga dia setia kawan, dan selalu tau bagaimana perasaan teman yang senasib seperti dia. kadang kalau di hayati bisa sampai nangis terharu loh,,, !!! ehhehehehehe,,, *curhat sedikit*
Bahkan nih kalau yang suka sama Hunter X Hunter kalau kalian tau pertarungan Kurapika melawan Uvogin yang merupakan anggota Genei Ryodan, Saat kurapika menanyakan di mana teman - temannya Uvogin agar dia bisa balas dendam, Uvogin malah menjawab "bunuh aku" dari pada memberitahukan dimana letak teman - teman nya berada. Yang saya kagum adalah kelompok Genei Ryodan itu adalah tokoh yang jahat dalam cerita itu. Tapi sesama teman masih saja saling melindungi walaupun dia itu dari kelompok yang memang tidak bisa di ampuni. kan keren tuuh,,, !!! Wah,, pokoknya mantep deh. 
            Oh iya, ada orang tua yang bilang kepada saya kalau anaknya sudah SMA kelas 3 tetapi masih suka sama anime, dan orangtua itu bilang "kamu sudah besar masih saja suka begituan". Saya sih berfikir dalam hati "Loh bukannya anime memang untuk remaja, umur segitu sih wajar, bahkan orangtua saya saja masih suka, dan juga bila saya dapat anime baru pasti di minta untuk dimasukkan ke komputer dan di tonton bersama sekeluarga. Jadi apa salahnya?? Ya mungkin kurang tau juga tentang anime, , , , "
Lagipula dibandingkan dengan film indonesia, saya lebih suka anime daripada film indonesia yang bebelit - belit tiada akhir, ya,,, bagi saya anime itu yang paling top deh.
Salut sama Mangaka nya yang bisa bikin anime sampai beratus - ratus episode juga yang bikin cowo cakep yang bisa bikin saya melayang - layang bila melihat nya , apalagi sikap nya yang baik, perhatian, aaaahh pokoknya ok banget dah,,
sekian,,
sampai jumpa di postingan berikutnya,,,



          

1 komentar:

  1. min kalau boleh saran, tulisannya jangan kecil2 agak susah bacanya. heehe thanks

    BalasHapus